Berita  

Untuk Mendapatkan Pengobatan Gratis, Babinsa Koramil Berbek Rela Keliling Dan Menjemput Warganya

Nganjuk – Bhakti Sosial Pengobatan Gratis yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis SMPN 5 Nganjuk, bertempat di Balai Desa Grojogan Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (20/04/24).

Ketua Panitia Giat Bhakti Sosial Ny. Hindriya Utaminingsih mengatakan, Umumnya pasien yang berobat didominasi usia produktif 18-55 tahun serta manula di atas 55 tahun, sehingga baksos ini bisa membantu produktifitas warga yang mengalami masalah kesehatan, katanya.

Di sela-sela kegiatan Peltu Andrias Babinsa Desa Grojogan di dampingi oleh Dokter Rina (Poli Umum) mengatakan, adapun keluhan gangguan kesehatan yang dirasakan oleh para pasien secara umum yaitu gangguan lambung, nyeri otot, tekanan darah rendah/tinggi, kelelahan, batuk pilek, infeksi saluran pernapasan atas, gangguan kulit, radang sendi, hingga gangguan nafsu makan. Ia pun menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus dampaknya bagi masyarakat yang membutuhkan karena akan membantu memulihkan gangguan kesehatan pasien untuk dapat beraktifitas kembali, tandasnya.

Semoga masyarakat yang membutuhkan, dapat memanfaatkan kegiatan baksos ini secara maksimal, sehingga keluhan kesehatan yang dirasakan saat berobat dapat sembuh setelah mengkonsumsi obat yang diberikan saat bhakti sosial ini dilaksanakan, ungkap Babinsa.

Saat ini Biaya kesehatan sangat mahal, tentu kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini perlu dilakukan secara terus menerus karena penting, sebagai bentuk kepedulian Kita terhadap masyarakat tidak mampu, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *