Berita  

Kapok Sahli Pangdam V/ Brawijaya Dan Forkopimda Kab. Nganjuk Panen Raya Jagung Di Wilangan

Nganjuk – Kodim 0810 Nganjuk dan Forkompimda Kabupaaten Nganjuk menggelar kegiatan Panen Raya Jagung di Lahan Tani Desa Sudimoroharjo, Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk. Jumat (19/04/2024).

Dandim 0810/Nganjuk , Letkol Inf Andi Sasmita S.I.P mengatakan, agenda panen raya tersebut dilakukan untuk mendorong terwujudnya ketahanan pangan secara Nasional. Dimanapara petani menjadi ujung tombak dalam meningkatkan produktivitasnya.Tak hanya itu, Kami seluruh Anggota Kodim 0810/Nganjuk melaksankan pendampingan mulai dari penanaman sampai panen raya.

Kami juga telah menekankan para Babinsa agar tak berhenti melakukan pendampingan pada proses penanaman saja.“Tentunya harus berlangsung terus menerus, mulai dari masa tanam hingga panen,” tegas Letkol Inf Andi Sasmita S.I.P.

Selain itu, Dandim juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung program swasembada pangan skala Nasional dan lokal guna meningkatkan perekonomian dan ketersediaan logistik sesuai dengan kearifan lokal.

Sehingga, menurut dia, kegiatan panen raya padi ini merupakan bukti nyata bahwa TNI dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersatu padu dalam mendukung program ketahanan pangan Nasional.

“Hal ini bertujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan produktivitas komoditas strategis nasional, meningkatkan ketahanan pangan Nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan para petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Di kabupaten Nganjuk,” jelasnya.

Terlebih lagi, Kodim 0810/Nganjuk akan terus mendukung program ketahanan pangan nasional dengan melakukan berbagai kegiatan seperti, pendampingan para petani dan penyuluh pertanian bersama Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk dan Dinas terkait lainnya.

Babinsa Kodim 0810/Nganjuk  dan Dinas Terkait selalu melakukan pendampingan dan penyuluhan baik teknik pola tanam, jarak tanam, aplikasi pupuk berimbang, pemilihan dan pergiliran varietas, sistem irigasi, serta pola pemanenan Jagung,” terangnya.

Kedepan Program ketahanan pangan nasional Di kabupaten Nganjuk ini terus di tingkatkan sehingga Kabupaten Nganjuk dapat menjadi daerah penyuplai Nasional jagung dan hasil pertanian lainya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Brigjen TNI Ramli, S.E (Kapok Sahli Pangdam V/ Brawijaya)  Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P., M.Pol (Kasrem 081/Dsj), Letkol Inf Andi Sasmito, S.I.P, (Dandim 0810/Nganjuk), Sdr. Sri Handoko Taruna, S.STP. M.Si (Pj. Bupati Kab. Nganjuk), AKBP Muhammad, S.I.K., S.H., M.I.K. (Kapolres Nganjuk) , Sdr. Alamsyah, S.H., M.H (Kajari Kab. Nganjuk) serta tamu undangan dari Dianas Terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *